Barcelona

1-3

Saya tidak ingin mencari alasan. Memang, kami melalui perjalanan panjang. Tapi, ini adalah semifinal Liga Champions. Seharusnya, tekad untuk mencapai babak final menjadi motivasi yang cukup kuat. Kami memulai dengan gol, tapi kami tidak cukup menguasai permainan di babak pertama. Kami menghadapi tim hebat dalam situasi sulit. Tapi, masih ada satu laga tersisa dan kami akan terus berusaha,” (Vivanews (22/04/2010)

Chelsea

1-2

Masalah kami adalah di lini pertahanan saat mereka (Spurs) menguasai bola. Kami tidak menekan dengan baik. Kami kecolongan banyak dari umpan-umpan di sisi kanan dan ini tidak baik. Di babak kedua kami mencoba lebih baik, kami menciptakan peluang tapi kemudian kami kehilangan (John) Terry. Itu membuat kami sulit untuk memulihkan (keadaan) pertandingan,” (Vivanews (19/04/2010)

Arsenal

2-3

Saya tidak ingin menggunakan cedera sebagai alasan. Ketika Anda sudah memimpin 2-0 dan Anda merupakan pemain dari Arsenal Football Club, saya yakin bahwa Anda tidak akan menggunakan kata cedera sebagai alasan Anda kalah. Semua orang punya pendapat. Saya tetap punya alasan untuk keputusan itu (menurunkan Fabianski) dan saya membiarkan orang lain untuk berpendapat. Saya yakin bahwa Anda tidak akan mengatakan bahwa kami kalah karena kesalahan kiper. Saya tidak ingin membebankan kesalahan pada satu orang saja untuk penampilan hari ini. Saya menilai tim sudah tampil baik,” (Detik (19/04/2010)

Man. Utd.

1-2

Apa yang tidak saya mengerti adalah, hakim tepat berada di depan kejadian itu.  Tak ada pemain lain selain dia (Drogba) di sana, namun keputusan tetap saja salah.  Anda sangat membutuhkan perangkat pertandingan yang berkualitas untuk pertandingan sepert ini.  Namun kami tidak mendapatkannya hari ini.  Pertandingan tadi sangat menyedihkan, penampilan yang menyedihkan.  Namun sejak saya melihat Dean, saya sudah ragu. Saya harus mengungkapkannya,” (Vivanews (04/04/2010)

Real Madrid

0-2

Saya telah mengatakan sebelum laga clasico bahwa siapapun pemenang pertandngan tidak bisa berpikir mereka telah menjadi juara La Liga. Dan siapapun yang kalah tidak boleh berpikir mereka telah gagal. Musim akan berakhir pada 16 Mei. Jadi kami akan berusaha menipiskan jarak poin hingga akhir pertandingan musim. Tim ini bisa bangkit seperti sebelumnya. Tiga hari terakhir ini saya melihat kepercayaan diri pemain kembali bangkit dan fokus. Kami tidak boleh lagi kalah. Hal terbaik yang harus kami lakukan adalah menang yaitu melawan Almeria. Pertandingan terberat adalah laga selanjutnya yang harus kami menangkan,” (Tempointeraktif (15/04/2010)

Inter Milan

1-2

No Comment (Berbagai Sumber)

Disklaimer:
Tulisan ini tidak bermaksud untuk melakukan generalisasi atas personal pelatih-pelatih hebat ini. Jika ada penilaian negatif yang timbul dimohon agar juga tidak diberlakukan secara general.